Anies Akan Ijinkan PKL Berjualan di Trotoar, Ferdinand Bersorak

Anies Akan Ijinkan PKL Berjualan di Trotoar, Ferdinand Bersorak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merencanakan menerbitkan ketentuan gubernur untuk mengendalikan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar. Menyikapi wawasan itu, politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean malah bersorak. “Horeeeeeeee…! Maksiat bisa penghargaan, trotoar tempat kaki lima ! Nikmat apalagi QQ338 yang kurang? Bahagia masyarakatnya !” catat Ferdinand, lewat account Twitter pribadinya @FerdinandHaean2 pada Senin (20/1/2020). Ferdinand menyertakan tautan artikel yang menyebutkan jika 18 PKL akan diperbolehkan berdagang di jalan protokol Sudirman-Thamrin.

Cuitan Ferdinand ini sudah memperoleh 470 like serta 130 retweet pada Selasa (21/1/2020). Selain itu, Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho menjelaskan persyaratan PKL yang bisa berdagang di trotoar ditata dalam Pergub. “Jadi PKL yang ramah lingkungan, tidak bisa bakar-membakar, barang kali kompornya kompor listrik, tidak ada cuci-mencuci,” tutur Hari waktu dihubungi, Jumat (17/1/2020).

Baca juga : Windows 7 Terserang Bug Yang Hentikan PC Mematikan – Tapi Ada Jalan Keluarnya

Disamping itu, PKL pun tidak dapat asal-asalan jual beberapa tipe makanan atau minuman. Dari mulai permasalahan pengemasan, langkah pesan, sampai tipe dagangannya akan ditata. ” jalan, haus, ada take away, kemungkinan disana ada kopi atau teh, tetapi yang take away. Selanjutnya, tidak yang kotor. Kemungkinan ada roti, cake atau apa,” tuturnya. Masalah persyaratan trotoar, Pergub akan mengendalikan tempat yang menjadi tempat dagang. “Tentu saja disana yang dapat kita akomodir itu yang trotoar yang lebih dari 5 mtr.. Itu PKL bisa saja dapat berdagang,” tuturnya. Meskipun begitu, Hari akui belum dapat mengungkapkan tempat mana saja yang dibolehkan buat PKL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *